Selamat Pagi, Senin 1 juli 2019
Kali ini saya akan membahas mengenai sebuah jasa, pasti
kalian semua sering berhubungan dengan
jasa. Baik jasa cukur, jasa pijat ataupun jasa mekanik atau tukang service
motor, mungkin juga ada beberapa teman yang pernah dibuat kecewa oleh jasa
seseorang sehingga kita tidak mau lagi memakai jasanya. Hari ini saya melihat
dua orang yang bergerak dibidang jasa dengan pelayanan yang sangat bagus, jasa
apa sih ? mereka bergerak dijasa bangunan. Terus apa yang membuat jasa mereka
begitu memuaskan :
1.
Berangkat kerja tepat waktu
2.
Istirahat juga tepat waktu
3.
Kerjaan juga bagus
Tapi saya juga pernah dikecewakan oleh jasa service motor
yang terletak di dekat SMA saya dulu di Desa Batuagung, bengkel itu cukuplah
besar sudah ada sejak saya SMA maka dengan itu saya pun mencoba menservice
motor saya di bengkel tersebut. Yang terjadi sebaliknya onderdil yang
seharusnya tidak dipasang untuk motorku malah dipasang. Dan setelah sebulan
kemudian pun baru ketahuan, saya komplain terhadap pemilik usaha bengkel
tersebut dan kebetulan yang memasang juga sipemilik. Pemilik pun menyuruh saya
untuk datang kembali ke bengkelnya tapi saya tidak mau sudah terlanjur kecewa
dan sudah tidak percaya lagi.
Dari kasus ini kita harus belajar, bahwa dalam membuka jasa
kita harus jujur dan mengutamakan kepuasan konsumen, jika usaha jasa kita ingin
dipakai lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar