MENJUAL JASA


Selamat Pagi, Senin 1 juli 2019
Kali ini saya akan membahas mengenai sebuah jasa, pasti kalian semua  sering berhubungan dengan jasa. Baik jasa cukur, jasa pijat ataupun jasa mekanik atau tukang service motor, mungkin juga ada beberapa teman yang pernah dibuat kecewa oleh jasa seseorang sehingga kita tidak mau lagi memakai jasanya. Hari ini saya melihat dua orang yang bergerak dibidang jasa dengan pelayanan yang sangat bagus, jasa apa sih ? mereka bergerak dijasa bangunan. Terus apa yang membuat jasa mereka begitu memuaskan :
1.       Berangkat kerja tepat waktu
2.       Istirahat juga tepat waktu
3.       Kerjaan juga bagus
Tapi saya juga pernah dikecewakan oleh jasa service motor yang terletak di dekat SMA saya dulu di Desa Batuagung, bengkel itu cukuplah besar sudah ada sejak saya SMA maka dengan itu saya pun mencoba menservice motor saya di bengkel tersebut. Yang terjadi sebaliknya onderdil yang seharusnya tidak dipasang untuk motorku malah dipasang. Dan setelah sebulan kemudian pun baru ketahuan, saya komplain terhadap pemilik usaha bengkel tersebut dan kebetulan yang memasang juga sipemilik. Pemilik pun menyuruh saya untuk datang kembali ke bengkelnya tapi saya tidak mau sudah terlanjur kecewa dan sudah tidak percaya lagi.
Dari kasus ini kita harus belajar, bahwa dalam membuka jasa kita harus jujur dan mengutamakan kepuasan konsumen, jika usaha jasa kita ingin dipakai lagi.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar