DUNIA DALAM GENGGAMAN



Selamat pagi sahabat, akhir-akhir ini sering kita lihat semua orang lebih asik dengan Hpnya ketimbang dengan orang yang ada disampingnya. Kemajuan teknologi lah yang membuat kita lebih asik dengan gadget kita, informasi dari kota sebelah ataupun dari negri sebrang bisa langsung kita ketahui satu menit kemudian setelah kejadian hanya karena gadget. Ya benar sekarang dunia ada dalam genggaman kita, tinggal kita pilih akan kita gunakan untuk apa kemudahan ini. Ada jutaan aplikasi yang disediakan oleh programer, dengan tujuan mempermudah hidup kita.  Misal saja untuk media sosial ada fb, instagram atau twitter tinggal kalian pilih saja sesuka hati. Kemudian Aplikasi obrolan atau chat juga bisa kita pilih ada BBM atau WA yang sedang banyak dipakai karena kemudahannya. Sekarang pilihannya apakah kita akan jadi pengguna saja atau memanfaatkannya sebagai media kita.
Kalau saya pribadi memilih menggunakan kemudahan teknologi ini sebagai media untuk menuangkan ide ataupun sebagai tempat menyimpan berbagai macam file. Dulu bisa kita lihat bagaimana sulitnya seorang penulis jika ingin tulisannya dibaca oleh penerbit untuk kemudian dibukukan. Kemudian bagaimana sedikitnya peluang untuk masuk TV karena dulu hanya ada TVRI dan sulitnya untuk jadi selebriti hehehe. Tapi coba sekarang kita lihat ada beberapa orang yang sukses jadi penulis, hanya karena sering menulis di blog. Seperti Raditya Dika, dia penulis di blog sehingga banyak tulisannya yang dibukukan bahkan dia juga sekarang aktif di Youtube. Bayu Skak, siapa yang tidak kenal dengan pemuda dari Malang ini. Dia adalah pembuat konten di Youtube yang sukses mencuri perhatian  produser perfilman hingga kontennya di filmkan yang berjudul Yo Wis Ben.
Jadi untuk kalian semua, ayo kita manfaatkan kemudahan teknologi ini untuk mendukung segala aktivitas kita. Sehingga dunia menjadi ada dalam genggaman tangan kita.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar